BRI Liga 1, Persikabo vs Bali United

Tuan Rumah Lagi Pede 

Liga 1 - Persikabo vs Bali United

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persikabo 1973 tengah dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertemuan kontra Bali United pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (03/03/2023) petang WIB.Klub berjulukan Laskar Padjajaran tersebut baru saja merebut kemenangan perdana di bawah arahan Aidil Sharin Ishak. Persita Tangerang Kalahkan PSS Sleman di Pekan 28 BRI Liga 1.Secara luar biasa, mereka mampu comeback di markas PSS Sleman, akhir pekan lalu. Kemenangan 2-1 tersebut juga berarti banyak bagi Persikabo 1973.

Walau tak ada degradasi, setidaknya hasil tersebut mengakhiri catatan buruk mereka dalam 14 laga terkini yang tak mampu meraih tiga angka penuh. Walau begitu, Persikabo 1973 juga tak boleh meremehkan Bali United.Sang juara bertahan mulai kembali ke performa terbaiknya usai meraup tiga kemenangan beruntun untuk merapatkan jarak dengan posisi tiga besar.Secara historis, Bali United juga memiliki catatan yang cukup impresif saat melawat ke markas mereka. Fadil Sausu dkk tak pernah kalah dalam tiga laga terakhir dan dua diantaranya diakhiri dengan kemenangan.

 Persikabo 1973 jelas merindukan sosok Dimas Drajad selama fase negatif kemarin. Ketiadaan penyerang asal Gresik itu membuat mereka kehilangan tumpuan di lini depan terutama dalam fase transisi.Absensinya mau tak mau mengubah gaya bermain Roni Sugeng dkk. Inilah yang membuat Persikabo 1973 sempat terpuruk begitu lama sekalipun telah menghadirkan dua penyerang asing dalam diri Pedro Henrique dan Silvio Junior.Magis Dimas Drajad pun mulai kembali saat mereka menghancurkan PSS pekan lalu. Tetapi yang perlu diingat, enam gol sang penyerang selalu terjadi di luar kandang. Ini sebuah pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikannya.

Ilija Spasojevic terus membuktikan diri sebagai penyerang terbaik di Indonesia. Sejak 2017 silam, ia telah mencatatkan 74 gol untuk menasbihkan diri sebagai topskor sepanjang masa Liga 1.Walau Bali United mengalami sedikit kemunduran musim ini, ketajamannya sama sekali tak berkurang. Ia berhasil menceploskan 14 gol dengan tujuh di antaranya ia buat dalam kurun delapan laga saja.Persikabo 1973 yang belum menemukan konsistensinya, bakal jadi sasaran empuk untuk mengasah ketajamannya. Apalagi, ia dalam misi pribadi untuk mengejar David da Silva yang berada di puncak daftar topskor dengan 19 gol.(Net/Hen)

 
Susunan Pemain


Persikabo 1973 (3-4-3): Syahrul Trisna Fadillah; Andy Setyo, Lucas Gama, Didik Wahyu Wijayance; Roni Sugeng, Tegar Infantrie, Manahati Lestusen, Syahrul Lasinari; Dimas Drajad, Silvio Junior, Komarudin.

Pelatih: Aidil Sharin Ishak

Bali United (4-3-3): M. Ridho; Ricky Fajrin, Ryuji Utomo, Wellington Carvalho, Ardi Idrus; Eber Bessa, Brwa Nouri, I Made Tito Wiratama; M. Rahmat, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.

Pelatih: Stefano Cugurra
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar